FAQ

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh mahasiswa terkait dengan pelaksanaan beasiswa online universitas udayana adalah :

  1. Apa yang harus dilakukan setelah mendaftar online di beasiswa.unud.ac.id (sebelumnya di sinmawa.unud.ac.id) ?. Jawabannya adalah : mengumpulkan berkas fisik terkait pendaftaran yang dilakukan secara online ke bagian kemahasiswaan fakultas masing-masing, berkas fisik berupa : Copy KHS, Copy Kartu keluarga, Slip Gaji orang tua, SKTM (Surat Keterangan Kurang Mampu), Print out rekening listrik (Bagi yang menggunakan listrik pra bayar bisa menunjukkan kwitansi pembelian pulsanya) dan berkas-berkas lain yang diminta.
  2. Bolehkah tidak mengumpulkan berkas fisik ke bagian kemahasiswaan fakultas ?. Jawabannya adalah : TIDAK BISA!!! berkas fisik dan pendaftaran online adalah satu kesatuan yang harus dilakukan oleh mahasiswa, pendaftaran online yang dilakukan akan diverifikasi oleh pihak fakultas dengan menggunakan berkas fisik yang dikumpul, jadi kalau salah satunya tidak dilakukan maka pendaftarannya tidak akan bisa diproses lebih lanjut oleh pihak fakultas.
  3. Bolehkah tidak mendaftar online tapi hanya dengan mengumpul berkas fisik saja ?. Jawabannya sama dengan point 2 diatas.
  4. Saya lupa password!!! bagaimana caranya ?. Jawabannya adalah : tiap pembuatan password baru maupun perubahan password akan diinformasikan ke email masing-masing mahasiswa, dan kalaupun emailnya juga lupa dan sangat memerlukan password untuk mengakses beasiswa online mahasiswa bisa menghubungi operator beasiswa online di masing-masing fakultas untuk melakukan reset password.
  5. Saya sudah diumumkan sebagai penerima beasiswa melalui beasiswa.unud.ac.id tapi kapan uang saya cair ? Jawabannya adalah : Sistem beasiswa online universitas udayana dibawah Biro Administrasi Kemahasiswaan hanya mencakup Pengumuman penawaran beasiswa, pendaftaran oleh mahasiswa, verifikasi oleh fakultas, dan pengumuman penerima beasiswa oleh BAK. Jadi apabila sudah ada pengumuman penerima beasiswa dan sudah memasuki tahap pencairan dana hal tersebut sudah diluar bagian sistem beasiswa online ini.
  6. Saya bingung cara mendaftar dan menginput data ?. Jawabannya adalah : baca panduan mendaftar beasiswa online!!
  7. Komponen penilaian apa saja yang menentukan saya mendapatkan beasiswa apa tidak ?. Jawabannya adalah : Komponen penilaian  adalah IPK (Dari berkas KHS), Gaji orang tua dibagi dengan jumlah tanggungan (Dari berkas slip gaji dan Kartu keluarga), Rekening listrik (dari berkas pembayaran listrik), Keaktifan mahasiswa (Dari SKP atau berdasarkan pantauan bagian kemahasiswaan fakultas). Semua komponen penilaian dihitung oleh sistem dan diranking oleh sistem.